IRA BISA

Rabu, 18 Mei 2016

Profilku



Siti Humaira lahir di Situbondo, 18 Juni 1997. Dia lahir dalam kelurga yang sederhana Bapak  dan Ibunya seorang petani. Dia anak pertama  dari 2 orang bersaudara. Selisih umur dia dengan adiknya sangat jauh sekitar 12 tahun. Pada waktu dia masih kecil di tempat tinggalnya belum ada sekolah pendidikan anak usia dini. Maka dari itu pada tahun 2003 tepatnya saat usianya 7 tahun dia langsung menempuh Pendidikan Sekolah Dasar. Pada saat di Sekolah Dasar dia aktif dalam kegiatan pramuka. Menurut dia kegiatan pramuka melatih kedisiplinan serta membangun mental yang kuat. Setiap ada kegiatan perkemahan dia selalu ikut serta dan Alhamdulillah selalu mendapatkan juara umum.
 Setelah lulus SD tahun 2009 dia melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMP. Di SMP dia mengikuti ektrakurikuler Paskibraka. Ekstrakurikuler ini membuat dia banyak mengetahui tentang Peraturan Baris-berbaris dan melatih konsentrasinya serta pentingnya kedisiplinan. Pada acara-acara besar nasional seperti hari pendidikan dan hari kemerdekaan dia selalu mengibarkan bendera sangsaka merah putih. Dia pernah menjuari lomba cerdas cemat bidang mata pelajaran IPS pada saat itu dia juara 3. Oleh sekolah,nya dia dikirim untuk mewakili sekolah mengikuti lomba di tingkat Kabupaten. Namun, sayang dia hanya berada di urutan 35 besar. Selainitu dia juga pernah menjuari lomba cerdas cermat tingkat sekolah di bidang mata pelajaran Bahasa Indonesia alhamdulillah dia menjadi juara pertama.
Lulus SMP tahun 2012 saya melanjutkan sekolah ke SMA. Di SMA saya menjadi anggota paskibraka kacamatan. Pada saat hari kemerdekaan Indonesia ke 67 dia menjadi pemegang bendera merah putih. Lalu ketika pemilihan jurusan dia memilih jurusan IPS. Kerena dia lebih mengusai mata pelajaran IPS dari pada IPA. Prestasi dia pada saat itu lumayan banyak dia masuk dalam 6 besar paralel dan juara 2 OSN tingkat sekolah serta mengikuti lomba menyanyi lagu Bahas Jerman di Universitas Negeri Malang. Pada saat lomba menyanyi sayang dia belum bisa mendapatkan juara. Lalu pada kelas 3 SMA  dia juara 2 drama dia  juga meraih juara 2 parale pada saat itu. Sekarang dia lulus dari SMA tahun 2015 dengan tekat yang kuat berbekal nilai raport selama 5 semester dengan nilai yang lumayan baik dia mendaftarkan diri mengkuti SNMPTN dengan memilih jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Sosiologi di Universitas Jember dan Alahamdulillah ketika pengumuman SNMPTN dia lolos di program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Jember.

0 komentar:

Posting Komentar